Melukis Cahaya

Baris Gunung Salak

Dahsyatnya fungsi mata, dengan sel-sel kerucut penyusunnya kita dapat mengumpulkan cahaya. Fungsi sel-sel syaraf, neuron penghantar sinyal kimia. Dahsyatnya fungsi otak, menerjemahkan cahaya menjadi informasi lengkap mengenai harfiah gambar dunia senyatanya, yang tampak di depan mata. Pun mengapa semua ini begitu hebat, tanpa cacat, tak ada informasi yang cedera. Karena terhadap semua gambaran cahaya yg kita tangkap ini, terjadi pengolahan informasi yg begitu cepat. Secara sadar, cahaya yg kita tangkap dari lingkungan menghantarkan kita pada informasi keindahan alam. Keindahan penciptaan.

Itu baru pendekatan biologi, melalui fisika ada penjabaran lensa, sudut, hingga mengapa cahaya yg sampai pada mata diterjemahkan otak tanpa terbalik. Sedang tentang melukis cahaya, ada teknologi yg berkepentingan terhadap penjelasannya di sana.

lt 3 wisma oryza

green grass beauty green

CATATAN; Evening in Oryza

Sudah lama rasanya aku belum buat catatan baru di sini. Kegiatan kampus yg padat akhir-akhir ini, memutus jenak kesempatan aku untuk buat postingan di blog. Nah, ini foto-foto yg aku ambil dari Oryza, lantai 3 kosan aku di sore hari, sekitar jam 5an. Well, meski masih amatir dalam dunia fotografi, tapi foto-foto pemandangan ini lumayanlah buat dijadiin wallpaper. Sebagai pengingat syukur akan anugerah mata yg tiada duanya. Untuk syukur terhadap segala yg telah Allah beri tanpa dengan sengaja kita minta. Berharap semoga kita termasuk golongan orang-orang yg berakal, yang Allah sebutkan sebagai:

“(yaitu) orang-orang yg mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau ciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka”. (QS. Ali Imran: 191)

foto-foto lainnya bisa dilihat di: http://www.flickr.com/photos/kecapiborneo/

Iklan

your comment here ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: