little best friend

“… dan ia bagi dua roti miliknya, sepotong untuknya sepotong lagi untukku”

anak sekecil ini mengerti benar arti berbagi, senang sama-sama, menikmati rasa yang sama. 

jika begitu, lebih dewasa mana?

Salaam everyone 🙂

Tulisan di atas adalah penggal cerita tentang karib kecilku. Sekarang sih orangnya sudah nggak kecil lagi, hehe

Tapi yg mau dibagi kali ini, tentang nasihatnya saat kemarin kami bertemu.

Tau gak mba, “Orang yg paling kuat adalah yg paling kuat kesabarannya”. 

Karena dengan kesabaran, yg susah dapat dilewati dengan baik, ibadah yg tampak seperti rutinitas justru dapat dinikmati dengan penuh kesyukuran. Dengan kesabaran, yg keras menjadi luluh. Kesabaran pula, yg dengannya terbentuk karakter tenang, berkepala dingin terhadap berbagai persoalan, berjiwa lapang saat menanggung ragam beban.

Nasihatnya hanya sepenggal kata-kata di atas, tapi bagiku sudah berarti banyak.

Lebih banyak lagi tentangnya…

namanya Nabil Hafidz. Pembawaannya ceria, cerdas bergaul, supel dan santun. Kalau sedang berkunjung ke sekolahnya (boarding school soalnya), mudah dicari karena semua orang rasanya kenal dia. Menyenangkan ngobrol dengannya, banyak hal yg dia tahu tanpa terbatas oleh pagar sekolah, haha

Kami tumbuh besar di tanah yg sama, Kalimantan. Usianya baru 12 tahun saat masuk SMP di Bogor. Meskipun dekat denganku, jadwal libur kami sering berbeda. Jadilah ia pulang pergi sendiri kalau liburan tiba. Selain olahraga, baca, nge-game, hobinya masak, dan nasi goreng adalah menu favoritnya. Sudah sering pergi kemana-mana, doyan icip-icip kuliner, salah satunya juga “nasi goreng” setempat. Katanya sih mau buat resto nasi goreng nusantara kalau sudah gede’ nanti (amiin). Itu foto yg di bawah adalah contoh masterpiece yg berhasil dia buat pas main ke kosan aku liburan kemarin. Mantap deh rasanya! gak cuma cakep luarnya doang ternyata, hehe

nabilHafidz

 

 

bersambung ..

 

Iklan

your comment here ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: