Kotak Cerita

kotak usang

Proses. Pertama kali mengenal makna ini dari ayah dan dari kawan-kawanku semasa kecil dulu. Ini tentang proses, yg mengantarkan informasi-stimulus lingkungan kepada otak untuk diproses melalui berpikir. Secara sadar maupun tidak, di sepanjang hidup ini aku sedang belajar memahami, salah satunya tentang kemauan. “Maha Benar Allah, aku menjadi tahu bahwa segala sesuatu yg aku inginkan selama ini terbukti aku dapatkan. Masalahnya adalah seberapa kuat aku menginginkanya. Kemudian yg aku lakukan adalah merencanakan dengan baik bagaimana aku ingin mendapatkannya. Lalu kembalikan pada Allah lagi, dengan cara apa Ia ridha untuk memberikannya padaku”.

Kemarin hari yg penting bagiku, waktunya membuka kotak-kotak cerita (meski usang) berisi tumpukan buku, banyak lagi carik kertas, catatan-catatan lama, juga peta hidup yg aku buat 7 tahun lalu. Aku menandai banyak sekali tulisan-tulisan yg dulu sekali, statusnya masih sebentuk harapan. Tersenyum penuh haru, saat mengingat bagaimana aku mendapatkannya, merangkak memahami cara Allah memberikannya. Maha suci Ia dengan segala Kemuliaan, Kesempurnaan. Dan betapa lemahnya kita dengan segala keterbatasan.

Kotak cerita, simpan saja klip-klip masa lalu. Coretan keinginan, catatan kemenangan, buku harian saat kau tuliskan kegagalan. Suatu hari kau akan tersenyum, karena masih bisa belajar dari apa-apa yg kau sisakan untuk dirimu di masa depan. Tentu ia akan berterimakasih sekali. Percayalah 🙂

Salaam Everyone 🙂

Iklan

your comment here ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: