Someday it’s going to come

Setiap kali waktu liburan mendekati penghabisan, perasaan sedih berpisah dengan keluarga menyergap, tentu. Karena aku harus pergi keluar rumah, melempar jasad ke seberang pulau buat bersiap sekolah, kuliah lagi. Sementara pikiran dan jiwa masih di rumah, hedeh.

Alangkah sedikitnya waktu yg dihabiskan berkumpul lengkap bersama keluarga. Lebih banyak di tanah rantau, di luar rumah. Dua pekan setiap libur, hanya libur 3 kali setahun, bonus kalau ortu yg datang berkunjung, ya paling 3-4 kali dan hanya beberapa hari. Sedikit-Sekali.

[Perpisahan]

BUT, some day it’s going to come, kita bakalan pisah juga. Jadi, apa bedanya? Mau minggu depan, mau tahun depan, ketika nanti berumah tangga, saat naik kereta mayat, atau jika kiamat menceraikan? Kita pisah juga. Tapi, kita menyimpan harap kelak dapat berkumpul di surga. Pisah sejati justru bila satu berjalan ke surga dan yg lain ke neraka, naudzubillah min dzalik.

“Pada hari itu manusia lari dari saudaranya, dan dari ibu bapaknya, dan dari anak-anaknya. Setiap orang dari mereka pada hari itu mempunyai urusan yg menyibukannya”. QS. Abasa: 34-37.

KERETA MAYAT (intl)
Kereta mayat (intl)

        Some day it’s going to come,

        Come take me home again.

        Come on the peace train.

        (Zain Bikha)

Iklan

your comment here ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: