Ingin: The composer of life’s melody

Betapa ingin aku melakukan beratus perjalanan melintas pelosok negeri,

mendaki hingga atap dunia pun menyelam sampai pada palung, samudera.

Sementara habis usiaku dalam dzikir dalam fikir.

Mengecap keagungan ciptaan Allah, keindahan semesta.

Aku ingin, bahkan inginku melampaui alam sadar, terbawa mimpi lalu kembali dan menarik semua ingin menjadi realita, inginku pada ridha-Nya, pada kemurahan-Nya.

Aku ingin, maka aku tak tinggal mangantung diam.

Pergi, membawa semua ingin.

Menemukan milyar pixel dalam kanfas semesta,

Seluk beluk negeri yg tak dapat dijamah peta dunia.

Bertemu ragam wajah manusia dengan juta budaya.

Melakukan sesuatu yg berbeda.

Dengan satu hal yg tetap akan sama, menjadi rahmatan lil’alamin.

Aku muslim, dan identitas ini melekat selalu, pada darah dan tulangku.

Maka aku bawa selalu ingin ini,

Entah berapa harga usia yg harus aku bayarkan demi seberkas ingin.

Tapi dengannya gairah hidupku melampaui bahagia, membelakangi rasa tidak berdaya.

Hidupku adalah perjalanan, hingga ada yg memintaku tinggal,

membangun bersama, surga dunia.

Dengan ingin yg ritmis serasi, masih dalam irama yg serupa.

~ The composer of life’s melody

2 thoughts on “Ingin: The composer of life’s melody

Add yours

your comment here ..

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

