Zero mind

Salaam everyone:-)

Edisi, “diganti dengan yg lebih baik”

Untuk beberapa hal perasaan memang tidak perlu dipaksakan, tidak perlu dirayu untuk menyukai sesuatu. Tertarik secara alami itu penting bagiku. Membebaskan pikiran dan perasaan, mengikuti yang disuka, panggilan jiwa. Prinsip ini berlaku luas lho, hehe.

Zero mind. Ada kalanya kita perlu nol kan logika, dan kau hanya perlu ikuti panggilan jiwa.

Sama halnya dengan minat, minggu-minggu penat dengan tagihan topik skripsi yg dilematis sudah berlalu. Pada akhirnya aku tetap tertarik dengan freshwater ecology. Satu dari banyak bagian biology yang sudah membuat aku jatuh hati sejak semula, haha.

Cerita singkat. Freswater ecology disini akan lebih banyak mempelajari ekosistem air tawar dan makhluk hidupnya, semisal sungai dan danau begitu. Contohnya keragaman makrobentos pada beragam karakter perairan dapat kita lihat dari pendekatan morfologi, fisiologi, dan genetik nya. Melakukan penelitian ini berarti melakukan eksplorasi sekaligus nge-lab, tak jadi soal kalau sudah suka jalan-jalan memang.

Aku pakai makrobentos sebagai objek untuk melihat pengaruh karakter perairan yg tercemar. Penelitian awal dengan inventarisasi, kemudian seleksi terhadap jenis yang memiliki kemampuan bertahan paling tinggi, hingga kita dapatkan perbedaannya pada tingkat gen. Goalnya, suatu hari dapat menemukan karakter unik dan mengisolasinya untuk menyelesaikan persoalan pencemaran perairan di Indonesia tanpa biaya.

“Passion changes everything”

Ekologi dan evolusi. Pada akhirnya aku menemukan objek zoo dan bukan botani. Demikian Edisi, “diganti dengan yg lebih baik” ini. Semoga Anabes sp. di sungai-sungai Kalimantan, tak lagi cemburu pada pilihanku.

Salam semangat skripsi!

 

Iklan

4 thoughts on “Zero mind

Add yours

  1. mbak endar.. ini azifah.. masih inget kah? anak assalaam haha.. penelitiannya arah ke ekper ta mbak? udah skripsi aja. cepetnyaa hehe..

    1. wah azifah, seangkatan bareng tyas ya?
      Assalaam pasti ingeet dong, hehe

      buat skripsi masih di teori dasar, nanti rencananya baru akan dilanjutkan ke ekspresi gen dan pemanfaatannya sebagai bioremidiator alami, pengelolaan lingkungan, zifah:-)

your comment here ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: