Lansia: Jika?

“Dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yg mulia..”

(The Night Jorney: 23)

Mengapa disebut, “mereka”. Karena mungkin besok, orang tua kita tidak hanya seseorang yg telah melahirkan kita 🙂 Jika pada yg dua orang saja sabarnya masih dikredit, gimana mau dipercaya kalau udah siap dikasih dua (lagi)?? heheh.

Well, akhir-akhir ini disibukkan dengan pemikiran hari tua. Anak sulung yg udah nggak sabar “nyuruh-nyuruh” orang tuanya pensiun, seenaknya ya haha. Terang aja, Ayah Ibu yg sebentar lagi memasuki usia 1/2 abad. Meskipun Ibu, sejujurnya selalu tampak muda, wohoo. Baiklah, ini corat-coret pikiran putri kecil kalian, barangkali di luar sana ada yg memikirkan hal sama.

Bermula dari pertanyaan ini, “Kira-kira kalau aku seperti mereka, apa yg akan aku lakukan? Aktifitas dan kesehatan seperti apa yg memadai untuk dilakukan? Aktifitas ini, mengapa aku masih mau melakukannya? Bagaimana jika satu atau dua penyakit membersamai masa tua nanti? Apa yg penting dilakukan jika ternyata harus kehilangan pasangan? Apa yg aku siapkan untuk menghadapi ujung kehidupan? dan semacam inilah pertanyaan lainnya..

Nah, kalau di negara-negara maju, lansia (lanjut usia) akan masih mengisi job yg sifatnya sosial untuk tetap mengisi aktifitas. Sementara negara kita sendiri tampaknya belum beres dengan masalah anak mudanya (gimana mau bareng-bareng urus yg lansia ya). Jadi kepikiran buat ngerancang satu set agenda hari tua, buat Ayah Ibu. Syukur kalau besok bisa bangun komunitas bersama dari lingkar pertemanan kita dan orang tua kita.

Sampai disini, berhenti dulu buat jawapin itu pertanyaan, heheh.

May Allah blessing us. See you in the next post.

Iklan

your comment here ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: