Rainbow cookies

Salaam everyone!

Saat kopi pahit telah berjumpa dengan sebongkah gula, bonus-rainbow cookies πŸ˜€ Ini kalimat lanjutan dalamΒ  kisah-nun jauh di masa itu, Play the game!

If you want a rainbow, you need to deal with the rain and storm first, that’s life. Anonymous~

Sebagaimana biasa, ini kumpulan foto favorit dari berbagai album di tahun 2015, lalu. Temanya riset, yah umumnya mahasiswa tingkat akhir. Ditambah aktivitas hobi saat progress riset lagi memusingkan. Bahasa caption datar, nyekrol pun pelan-pelan.

 

DSC_0447
Ayah dan Ibu, sepasang orang tua yg telah mencukupkan cinta dan kasih sayangnya padaku, selalu memberi dukungan, semangat dan do’a. Semoga kelak putri kalian ini dapat menjadi hujjah dalam Mahkamah Malikul Mulk, aamiin..
DSC_0056
Nabil Hafidz, terima kasih sudah menjadi saudara, teman, rival yg oke sepanjang kita tumbuh bersama. Masih ada alasan mengunjungi kota hujan besok, kamu πŸ™‚
DSC_0408
Linda, Lidia, Ika. Adik-adik cantik shalihahku πŸ™‚ Semangat berburu ilmu, menjejak bumi bersama takdir Tuhan kemana saja kalian mau. If there is a will, there are ways.Β Samarinda-Indonesia.
WP_20150726_010
Dulu namanya Spinggan Airport, aku bilangnya pintu udara. Tempat kita menghilangkan jejak kaki dari tanah Borneo menuju tempat-tempat lain, seperti Bogor dan Malang. Disini kita berpencar kalau habis masa liburan. Balikpapan-Indonesia.
WP_20151120_006 1
Devi, Dika, Mba Azka, Anis, Cindy (Grup penyemangat). Hari ini fix kita bubar. Semoga kristal embun kembali kita temukan besok, saat Winter di surga πŸ™‚
IIN
Haha, pengen banget ngecaption foto ini, sayangnya jangan. Sungguh kalian bagian dari banyak episode 2015. Tumbuhlah engkau dimanapun lahan terhampar, terus belajar, berkembang dan mekar.
DSC_0005
Dr Dedy, Dr dr Sri, Dr Butet. Bimbingan, ilmu dan wawasan, diskusi dan obrolan yg mencerahkan di sepanjang riset ini. Dukungan dan semangat kalian mengagumkan, kelak aku mewarisinya di masa depan, insya Allah.
DSC_0029
Dr Pipih Suptijah, humoris iya, wawasan memukau, ramah dan hangat. Sunda banget juga, haha. Beliau sosok penting dibalik keberhasilan eksperimen kitosan pada kerang tahun kemarin.
WP_20151124_007
Ini waktu mba QQ selesai seminar, waktu itu durasi presentasi dia dipotong. Tapi kerennya, penampilan dia tetap tenang, penjelasan detail. Mentalitas agaknya memang menentukan performa, sungguh belajar darimu. Semoga jadi Ibu yg shalihah ya nyonya πŸ˜€
20150620004716
Anggota Lab Molekular PPSHB IPB. Ah ya, itu bocah s1 yg pakai jilbab tosca, dia semangat bukan main loh, wkwk.. kadang gemes juga kalau inget masa itu.
DSC_0061
Trust me! We are biologist! ^_^
DSC_0237
Omong-omong, disini aku kali terakhir orasi, haha. Albumkan! semoga besok-besok masih bisa kasih orasi_>>ilmiah πŸ™‚ Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Bogor-Indonesia.
DSC_0258
Gabung di kepanitiaan ini, aku masuk ke dalam divisi yg isinya ganteng semua (nggak heraan, in).. ah sudah lah. Jakarta-Indonesia.
DSC_0611
Saat masih eksis sebagai trainer, ini bagian out door training bareng legislator Fateta. Lobby-ing, and how to deal or just to be impression maker. Kampus IPB Dermaga.
GPL 35
Volunteer di aksi Go Pangan Lokal nya MITI Mahasiswa. Ini lucu, saat bener-bener nyempetin foto di menit-menit terakhir arus jalan yg sebentar lagi dibuka. Si bapak heran, sementata dibelakang-ada fotografernya yg nggak bisa kalem. Jakarta-Indonesia.
sains genrek1 skets
Terakhir ngisi out door training bareng sains, udah ada sains generasi 1 nih. Foto ini diambil setelah beres ngisi training komti, asrama dan karyawan PKU (TPB) IPB.
WP_20150524_015
Nikmat persaudaraan yg semoga tak lekang oleh jarak dan waktu. Asli, itu baju iin setelah keluar dari lumpur (siapa peduli, in). Bogor-Indonesia.
DSC_0019
Masih bisa nyicipin udara gunung, ehehe. Terima kasih Yaa Allah πŸ˜€ (Salak-Halimun, Jawa Barat).
IMG_3229
Nengok anak kamar, dulu pas jaman Assalaam. Elghiary, selamat menikmati perjuangan. Barangsiapa di atas jalannya, sampailah ia (mahfudhots). Bandung-Indonesia.
DSC_0501
Haha, ini foto kalem ayeeh! kalau nggak salah itu masih di masa-masa penyambutan maba
DSC_0327
Momen yg aku nikmati sepenuh jiwa, melihat hamparan padi begini indah, sempurna menenangkan. Ini saat sains berkunjung ke rumah Dadan Hudanulhaq, Ciamis-Indonesia.
DSC_0157
Nganterin Tim Acara-nya MPKMB 49 main-main di Curug Naga, itu saat mereka menemukan tempat nge-jump ke-dua, sedikit lebih tinggi dan dalam dari yg pertama. Puas lihat nona-nona ini teriak, haha!~Puncak Bogor
DSC_0206
Bareng anak-anak Biologi, Dera-temen hunting foto kemana-mana. Ini saat liburan dan kita njajal keliling by Trans Jakarta

 

6tag-597608211-1130209412262277926_597608211
Akar Rumput BEM Nitrogen. Serius, mereka nemenin acara sidang dari mulai sampai selesai, surprise! padahal minta aja enggak. Siapa yg mampu mengikat hati begini indah kecuali Tuhan? Semoga Dia sempurnakan kebahagiaan kalian, kelak πŸ™‚
DSC_0067
Eh makasih udah dateng ke seminar hasil penelitian ka iin, adek-adek unyu πŸ˜€
DSC_0066
Hai, namaku iin. Tahun 2015 full kemarin, aku temenan sama si kerang penelitian. Ceritanya mau bantuin dia ngeluarin merkuri supaya aman dikonsumsi πŸ™‚
Research_QQ 15
Kalian, yg menemani sampling hingga ujung daratan, sungguh terimakasih:D Banten-Indonesia.

 

Research_Ibrahim Million 4
Driver pinjaman ummi dan pencari kerang πŸ˜€ Tanjung Pasir, Banten-Indonesia.
dina basah-basahan
Dina-pencari kerang yg uletnya bukan main, whoah, salut!
DSC_0093
Pengupas kerang, 15 kilo gram dalam satu hari satu malam, tangguh sangat! Begini kerjaan, juga masih tahan candai orang sampai pagi datang (geleng-geleng)

 

expected transfer value
Laman, wild fotografer nya Natgeo. Dibalik pilihan karirnya yg menurut aku keren, Laman menginspirasi dalam mendidik anak dan menjadikan keluarga sebagai prioritas utama. Hampir semua orang-orang besar, telah “besar” sejak dari tengah-tengah keluarganya, wuih..
DSC_0002
Aku pernah nyaris depresi (atau sudah), dan kedatanganmu yg tiba-tiba menolongku untuk kembali menimati hobi. Sungguh terima kasih, dan sori nggak bilang tentang itu πŸ™‚

Survival. Bagiku memasak pada dasarnya adalah seni bertahan hidup. Dua jenis menu di atas diolah dari kombinasi natura berikut: jamur, telur ayam kampung, daging cincang, tomat, mentimun, telur asin, nasi panas. Tinggal pilih, seleraku sih nasi panas dan balutan pedas. Maka cukup lah nikmat dunia.

Alhamdulillaah, cukup sekian..

Resmi ganti tager buat 2016

EARTH, LOVE, LIVE (*familiar kan? ahaha)

 

Iklan

your comment here ..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: