To complete the Saga

Truly, my Lord is ever-near and always responding (to prayers). QS. Hud:61

Aku nggak becanda waktu bilang ingin recite Qur’an seperti anak-anak di The Garden of Qur’an nya Dushanbe. Betul memang adalah aku fan-nya Nabilah Saidov. Dia bocah yg menjuarai MHQ Internasional di Mesir beberapa tahun yg lalu. Sejak pertama kali nonton videonya di mabit kader kampus, dulu. Udah lama banget mestinya.

Well, sebulan yg lalu aku rilis 100 hari proyek pribadi, “challenge yourself” dan tulis memorize Qur’an ini di daftar tunggu buat dilaksanain di waktu yg tepat. Allahu yarham, beberapa pekan lalu aku daftarin diri sendiri buat ikut Qur’an Camp Ramadhan dan sabtu-minggu kemarin adalah hari ujiannya. Udah lama banget nggak hafalin al-Qur’an dan muroja’ah yg juga adohai, ya paling lewat murottal. Emang dulu punya tabungan hafalan sih tapi entahlah, mungkin sekarang yg tersisa adalah yg biasa dibaca saat sholat aja. Termasuk annas dan kulhu dong in? Iyes. Jadi sebegitu menyedihkannya aku? iya hiks.

Maka masih dalam keadaan mengasihani diri sendiri, aku beranikan diri buat daftar dan ikut ujian program tadi. Kasihan anak-anakku besok sih tepatnya. Tapi mungkin sekarang mereka lebih kasihan pada calon bundanya ini. Sampai di tempat ujian, di lokasi puncak yg memang untuk diasingkan dari peradaban. Aku berjumpa dengan sesama calon peserta, ibu-ibu, remaja dan anak-anak. Mereka diantar oleh keluarga, ada juga sih yg berangkat sendiri macam aku, hoho. Sampai disana yg aku sadari adalah bahwa Dia sedang bicara padaku berkali-kali dan aku sedang berusaha bicara denganNya berulang kali. Tempat itu memberi tahuku bahwa Allah itu begitu dekat dan Dia merespon do’a-do’aku. Menyelami perasaan abal anbiya yg meminta pada Rabbnya supaya menunjukkan dengan matanya, kekuasaanNya. Lalu Dia mengabulkannya. Apatah lagi..

Ada dua hal yg diujikan, bacaan al-Qur’an dan tes durasi, yaitu menghafalkan ayat-ayat yg diberikan dalam 8 siklus, tiap siklusnya 30 menit dengan setoran minimal setengah halaman. Aku dapat ayat 122-153 Ali Imran. Disitu aku terenyuh, aku baca artinya dan rasanya seperti Dia bicara padaku, menjawab keinginanku. Dan benar bahwa Allah jadikan Al-Qur’an itu dalam diksi yg paling indah dan paling mudah untuk diingat. Pengumuman kelulusan baru tanggal 30 nanti, program berlangsung 5-25 Juni. Sudah sampai disini saja aku begitu bahagia. Semoga yg terbaik di kesempatan paling baik, Dia izinkan aku menghafalkan kalamNya. Insaf, here’s to the future because I’m done with the past. Cuma bilang begitu berkali-kali dan semoga Allah tambahkan kebaikan-kebaikan ke dalam usiaku di hari depan. Aamiin..

Marhaban Yaa Ramadhan.

Sky publish

“Let you taste the sweetest fight without blood.

But now is to early to write.

Still waiting keep riding. “

The complete Saga

your comment here ..

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

